Langsung ke konten utama

Tahun Baru ala Warga Krasa'an ( OPK ) di Gunung Suru

Gunung Suru..apa dan dimanakah letak tersebut??Gunung Suru adalah gunung bebatuan yang terletak di daerah Karongan Jogotirto Berbah Sleman. Gunung ini dulu sering dikenal dengan sebutan Gunung Tuyul dikarenakan saat kami semasa SD gunung ini sering didatangi untuk mencari tuyul sebagai alat pesugihan. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi yang datang, alhasil gunung ini penuh dengan rumput yang menyelimuti gunung ini. Tampak gelap dan misterius jika kita memandang gunung ini. Di akhir tahun 2015 ini kami Pemuda Krasa'an ( OPK ) ingin mengakhiri tahun 2015 dengan kegiatan yang menurut kami agak ekstrim. Kami mengadakan camping di atas Puncak Gunung Suru ini serambi menunggu countdown tahun 2016 dan melihat keindahan kembang api dari segala penjuru. Hal-hal misterius kami kesampingkan untuk merasakan kebersamaan di atas puncak, tapi kami tidak lupa selalu berdoa dan meminta izin agar diberi keselamatan sampai acara selesai.

Sebelum tanggal 31 Desember 2015 kami OPK mengadakan kerja bakti membuat jalan untuk menuju puncak Gunung Suru agar jalan menuju ke puncak lebih aman.

Pembersihan lahan dan pembuatan pagar serta panggrok

Makan dulu lur, biar semangat dan kuat kerjanya
Maz Heri Kathir semangat....
Kebersamaan ini janganlah cepat berlalu....

Pagar sudah terpasang rapi, antisipasi kalau ada yang kebablasen

Testimoni pemasangan senthir

Jalan selesai dibersihkan

Sudah terpasang bambu untuk memasang senthir

Applause buat OPK untuk kerjasamanya

Di Puncak Gunung Suru ini pemandangan cukup indah, kami bisa melihat pemandangan Hargo Dumilah ( Bukit Bintang Pathuk ) di sisi tenggara, Gunung Sentono Rejo ( Candi Abang ) di sisi timur laut, Embung Candi Rejo di sisi barat, dan terakhir kami bisa melihat kemegahan maskot kota Jogjakarta yaitu Gunung Merapi di sisi utara. Namun sayang selama kami di atas belum menyaksikan keindahan maskot kota Jogjakarta ini. Di puncak ini kami juga bisa menyaksikan sunset di sore hari.

View sebelah selatan

View Hargo Dumilah

View Gunung Sentono Rejo

Bunga di atas puncak ( Teknik Bokeh )

Hamparan persawahan dan hijaunya pepohonan

Sunset di tanah sendiri

Good view

Nice edit..hehehe

View mode HDR

Subhanallah, so awesome lur..

Kebesaran hanya milik Allah
Di hari countdown 2016 kami OPK menaiki Gunung Suru pada jam 9, bekal dan peralatan tak lupa kami bawa,hehehe..

Tenda sudah siap

Api unggun ala Sono Slank

Senthir lengo potro..sek dipikir ora rumongso..hehehe

Maz Dimas Benjo, Maz Rinto Dembu dan Maz Heri Kathir lagi asyik gitaran

Maz Ganip Nepo mbakar lele

Kembang api pertama di Puncak Gunung Suru
Maaf jika di pergantian tahun kami tidak begitu banyak mengabadikan momen keindahan kembang api dikarenakan yang buat foto hanya hp merk cina,hehehe. Maaf juga jika foto-foto hanya ala kadarnya, maklumin ya lur.

Semoga di tahun 2016 ini kami warga Krasa'an ( OPK ) semakin lebih solid lagi dalam berorganisasi, kerjasama lebih bagus lagi dan semua cita-cita kami dikabulkan amiinn 🙏🙏🙏.

Sekian dan terima kasih atas kerjasamanya. Applause buat OPK..👏👏👏👏👏👏👏👏👏👏

Postingan populer dari blog ini

Long exposure Xiaomi Mi 4

Long exposure adalah teknik menciptakan foto yang menampilkan kombinasi antara objek yang diam dan objek bergerak. Long exposure biasanya dilakukan di malam hari tapi tidak memungkiri dapat juga dilakukan di siang hari. Long exposure biasanya dapat dilakukan oleh kamera DSLR, namun beriringnya waktu kini smartphone pun juga bisa melakukan teknik long exposure. Ada beberapa macam smartphone yang sudah mumpuni untuk melakukan teknik Long exposure ini. Salah satunya smartphone keluaran tahun 2014 yaitu Mi 4.   Untuk Xiaomi Mi 4 sendiri memang kalau sekarang mungkin sudah ketinggalan jaman dikarenakan banyak smartphone keluaran baru yang lebih bagus bahkan juga lebih mahal. Untuk saya sendiri, Xiaomi Mi 4 ini sudah cukup untuk saya, hehe. Berikut cara melakukan teknik Long exposure di Xiaomi Mi 4 : 1. Buka aplikasi kamera bawaan smartphone Xiaomi anda 2 . Geser ke kanan untuk mencari mode manual 3. Klik manual maka penampilan akan sebagai berikut 4.

Telusur Pantai di JLS Pacitan

Dolan kali ini saya akan menuju kota Pacitan..tepatnya di Pantai Soge..Rute tetep sama seperti ke Pantai Klayar..tetapi sebelum pertigaan ke Pantai Klayar kita lurus aja. Rute lengkapnya dari Jogja yaitu Jogja - Wonosari - Pracimantoro - Giribelah - Punung - Pringkuku - Sedeng-Kota Pacitan - Kebonagung - Soge. Pagi hari saya berangkat dari Jogja jam 5an..tak kurang 2 jam saya sudah sampai Pasar Punung kita lurus aja mengikuti jalan raya. Kurang lebih 20 menitan kita akan melewati daerah Sedeng yang dimana jalan agak ngeri kalau bagi saya..lebih ekstrim dari Bokong semar di Patuk Gunung Kidul. Cukup hati-hati saja saat melewati tanjakan Sedeng dikarenakan jalanan menanjak dan berkelok serta pemandangan yang bagus bisa mengganggu kosentrasi kita saat mengemudi. View Pantai Teleng Ria bisa kita nikmati dari daerah Sedeng ini. Istimewa..sayang pemandangan tak dapat saya abadikan dikarenakan kondisi hujan. Dari Sedeng terus aja kita akan masuk di Gerbang kota Pacitan. Lurus aja dari kota

Panasnya Puncak Kosakora Gunung Kidul

Dolan kali ini saya akan mengunjungi sebuah puncak yang berada di sebelah timur Pantai Drini dan Pantai Pengilon. Puncak Kosakora namanya. Ada dua arah untuk menuju ke Puncak Kosakora, anda bisa parkir motor di Pantai Drini lanjut treking kurang lebih 30 menit melewati 2 bukit. Atau lebih mudahnya anda menuju ke Pantai Drini tetapi lewat jalan yang kedua, bukan yang pertama jika anda lewat Jln Baron. Begitu masuk ke jalan menuju Pantai Drini lurus aja, egak sampai 10 menit di situ ada maz-maz yang menunggu parkir motor ke Puncak Kosakora. Parkirkan motor dan treking saya mulai... Berikut foto di Puncak Kosakora : Jalan melewati persawahan penduduk menuju ke puncak Ladang pohon singkong penduduk sekitar Treking melewati bebatuan dan rumput-rumput Kalau egak salah ini Pantai Pengilon Puncak Kosakora sudah terlihat sesudah melewati Pantai Pengilon Pantai Ngrumput Puncak Kosakora yang akan didaki Jalanan menuju Puncak Kosakora View Pantai D