Langsung ke konten utama

Keindahan di Hutan Mangrove Kulon Progo Part 2

Dalam postingan kali ini saya akan melanjutkan objek wisata yang terdapat di Kulon Progo. Seperti postingan saya sebelum ini yaitu Keindahan di Hutan Mangrove Kulon Progo Part 1

Di antara Hutan Mangrove Pasir Kadilangu dan Hutan Mangrove Wanatirta masih ada spot objek wisata lagi yaitu Hutan Mangrove Jembatan Api-api dan Hutan Mangrove Maju Lestari. Lokasi sangat berdekatan hanya berkisar beberapa meter saja.

Berikut foto yang saya abadikan di Hutan Mangrove Jembatan Api-api Kulon Progo :

Pintu masuk Hutan Mangrove Jembatan Api-api
Spot foto pertama yang sering muncul di instagram
Spot foto ke 2 yang juga sering muncul di instagram
Spot foto ke 3
Temukan Jodohmu di sini
Spot foto yang lain
Spot foto sesudah melewati Jembatan Api-api
Di kawasan Hutan Mangrove Jembatan Api-api ini disediakan kapal atau perahu untuk mengelilingi kawasan mangrove ini hanya dengan membayar 5.000 rupiah per orang. Saat saya mengunjungi objek wisata ini banyak pengunjung datang bahkan melebihi perkiraan saya. Jika anda ingin mengabadikan foto di kawasan ini harap bersabar, dikarenakan harus mengantri. Maaf jika saya tidak bisa mengupload foto ikon di kawasan ini yang disebut Jembatan Api-api dikarenakan pengunjung yang membludak memenuhi jembatan tersebut. Tapi tenang selain di Jembatan Api-api masih banyak spot foto yang cukup dan bahkan lebih bagus. Silahkan mencari spot foto sesuka anda.

Satu lagi kawasan Hutan Mangrove di sini yaitu Hutan Mangrove Maju Lestari Kulon Progo. Berikut foto yang saya abadikan :

Pintu masuk
Pintu masuk kedua
Spot foto pertama sebelum pintu masuk ke 2
Spot foto di Jembatan Cinta
Jembatan Cinta
Demikian yang bisa saya share saat saya jalan-jalan di Hutan Mangrove. Pesan saya kalo anda kesini, siap dan sedia payung karena panas.Hehehe. Terima kasih..

Kunjungi keindahan di Kulon Progo yang lainnya :
1. Air terjun Kedung Pedut dan Kembang Soka Kulon Progo
2. Puncak Suroloyo dan Kebun Teh Kulon Progo
3. Air terjun di Kulon Progo

Postingan populer dari blog ini

Long exposure Xiaomi Mi 4

Long exposure adalah teknik menciptakan foto yang menampilkan kombinasi antara objek yang diam dan objek bergerak. Long exposure biasanya dilakukan di malam hari tapi tidak memungkiri dapat juga dilakukan di siang hari. Long exposure biasanya dapat dilakukan oleh kamera DSLR, namun beriringnya waktu kini smartphone pun juga bisa melakukan teknik long exposure. Ada beberapa macam smartphone yang sudah mumpuni untuk melakukan teknik Long exposure ini. Salah satunya smartphone keluaran tahun 2014 yaitu Mi 4.   Untuk Xiaomi Mi 4 sendiri memang kalau sekarang mungkin sudah ketinggalan jaman dikarenakan banyak smartphone keluaran baru yang lebih bagus bahkan juga lebih mahal. Untuk saya sendiri, Xiaomi Mi 4 ini sudah cukup untuk saya, hehe. Berikut cara melakukan teknik Long exposure di Xiaomi Mi 4 : 1. Buka aplikasi kamera bawaan smartphone Xiaomi anda 2 . Geser ke kanan untuk mencari mode manual 3. Klik manual maka penampilan akan sebagai berikut 4.

Telusur Pantai di JLS Pacitan

Dolan kali ini saya akan menuju kota Pacitan..tepatnya di Pantai Soge..Rute tetep sama seperti ke Pantai Klayar..tetapi sebelum pertigaan ke Pantai Klayar kita lurus aja. Rute lengkapnya dari Jogja yaitu Jogja - Wonosari - Pracimantoro - Giribelah - Punung - Pringkuku - Sedeng-Kota Pacitan - Kebonagung - Soge. Pagi hari saya berangkat dari Jogja jam 5an..tak kurang 2 jam saya sudah sampai Pasar Punung kita lurus aja mengikuti jalan raya. Kurang lebih 20 menitan kita akan melewati daerah Sedeng yang dimana jalan agak ngeri kalau bagi saya..lebih ekstrim dari Bokong semar di Patuk Gunung Kidul. Cukup hati-hati saja saat melewati tanjakan Sedeng dikarenakan jalanan menanjak dan berkelok serta pemandangan yang bagus bisa mengganggu kosentrasi kita saat mengemudi. View Pantai Teleng Ria bisa kita nikmati dari daerah Sedeng ini. Istimewa..sayang pemandangan tak dapat saya abadikan dikarenakan kondisi hujan. Dari Sedeng terus aja kita akan masuk di Gerbang kota Pacitan. Lurus aja dari kota

Panasnya Puncak Kosakora Gunung Kidul

Dolan kali ini saya akan mengunjungi sebuah puncak yang berada di sebelah timur Pantai Drini dan Pantai Pengilon. Puncak Kosakora namanya. Ada dua arah untuk menuju ke Puncak Kosakora, anda bisa parkir motor di Pantai Drini lanjut treking kurang lebih 30 menit melewati 2 bukit. Atau lebih mudahnya anda menuju ke Pantai Drini tetapi lewat jalan yang kedua, bukan yang pertama jika anda lewat Jln Baron. Begitu masuk ke jalan menuju Pantai Drini lurus aja, egak sampai 10 menit di situ ada maz-maz yang menunggu parkir motor ke Puncak Kosakora. Parkirkan motor dan treking saya mulai... Berikut foto di Puncak Kosakora : Jalan melewati persawahan penduduk menuju ke puncak Ladang pohon singkong penduduk sekitar Treking melewati bebatuan dan rumput-rumput Kalau egak salah ini Pantai Pengilon Puncak Kosakora sudah terlihat sesudah melewati Pantai Pengilon Pantai Ngrumput Puncak Kosakora yang akan didaki Jalanan menuju Puncak Kosakora View Pantai D