Langsung ke konten utama

Wonderfull Kulon Progo Part 2

Kulon Progo memang menyimpan banyak keindahan. Lebih dari 10 obyek wisata ada di KulonProgo. Terutama objek air terjun dan pemandangan dari puncak gunung seperti air terjun di daerah Girimulyo, lebih dari 5 air terjun ada di Girimulyo. Untuk melihat keindahan air terjun tersebut cukup membuka blog sebelum ini. Berikut ini saya akan menceritakan keindahan yang lain, yang ada di Kulon Progo.Selamat menyimak...
Embung Mini Kali Bawang Kulon Progo
Untuk menuju ke Embung Kali Bawang cukuplah mudah. Jika anda dari Kota Jogja lurus ke arah Godean terus aja sampai melewati Jembatan Kali Progo. Di perempatan Nanggulan ambil kanan terus aja sampai menemukan Lampu merah yang ada Patung Garuda. Anda lurus terus sampai pertigaan Bendo ambil kiri menuju Puncak Suroloyo. Ikuti jalan menanjak dan berkelok kurang lebih 20 km maka anda akan menemukan keindahan Embung Mini Kali Bawang. Berikut foto yang saya dapat di Embung Mini Kali Bawang :

Tugu Kelompok Tani Sidomaju

View yang cukup indah dan keren

Bunga atau apa tapi pohon nya mirip kacang tanah

View Merapi dan Merbabu sayang berkabut

Embung Mini Kalibawang

Durian besar di pintu masuk Embung
Cheerrsss

Nemu objek foto keren

Sedikit narsis..
Second destination is Puncak Suroloyo. Dari Embung Kali Bawang cukup lurus aja, jarak dari Embung Kali Bawang ke Puncak Suroloyo hanya 10 km. Cukup lurus aja dan sudah banyak petunjuk ke Puncak Suroloyo. Berikut foto yang saya dapat di Puncak Suroloyo...

Parkir Puncak Suroloyo

Patung Punokawan dekat Parkiran

Tangga menuju Puncak Suroloyo

View tangga dari Puncak Suroloyo

Gardu Pandang yang lain terlihat

View dari atas Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo
Butuh cukup stamina dan kesehatan fit untuk menaiki tangga yang lumayan cukup terjal menuju Puncak Suroloyo. Siapkan diri anda jika ingin sampai ke Puncak. Tetap semangat.

Third destination is Kebun Teh Nglinggo
Kebun teh Nglinggo berada di daerah Nginggo Pagerharjo Samigaluh Kulon Progo. Dari Puncak Suroloyo mengikuti jalan menurun hingga ada pertigaan ke kanan menuju Kebun teh Nglinggo. Sudah ada papan petunjuk, kurang lebih 18 km jarak menuju ke Kebun Teh Nglinggo. Berikut yang saya dapat di Kebun Teh Nglinggo..Sayang sekali kabut turun...

Kebun Teh Nglinggo

Narsis dulu

Serasa ada di Negeri Atas Awan

Candid aja

Penuh Kabut

Jalan ke atas Kebun Teh Nglinggo
Di area ini ada wisata yang lain. Di dekat Kebun Teh ada Puncak Gunung Jaran. Dan ada juga wisata tour off road. Jika dari parkiran terus aja menuju pulang akan ada wisata Air terjun Watu Jonggol. Masih banyak lagi wisata di daerah Kulon Progo yang belum saya singgahi. Next schedule...hehehe..
Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Long exposure Xiaomi Mi 4

Long exposure adalah teknik menciptakan foto yang menampilkan kombinasi antara objek yang diam dan objek bergerak. Long exposure biasanya dilakukan di malam hari tapi tidak memungkiri dapat juga dilakukan di siang hari. Long exposure biasanya dapat dilakukan oleh kamera DSLR, namun beriringnya waktu kini smartphone pun juga bisa melakukan teknik long exposure. Ada beberapa macam smartphone yang sudah mumpuni untuk melakukan teknik Long exposure ini. Salah satunya smartphone keluaran tahun 2014 yaitu Mi 4.   Untuk Xiaomi Mi 4 sendiri memang kalau sekarang mungkin sudah ketinggalan jaman dikarenakan banyak smartphone keluaran baru yang lebih bagus bahkan juga lebih mahal. Untuk saya sendiri, Xiaomi Mi 4 ini sudah cukup untuk saya, hehe. Berikut cara melakukan teknik Long exposure di Xiaomi Mi 4 : 1. Buka aplikasi kamera bawaan smartphone Xiaomi anda 2 . Geser ke kanan untuk mencari mode manual 3. Klik manual maka penampilan akan sebagai berikut 4.

Telusur Pantai di JLS Pacitan

Dolan kali ini saya akan menuju kota Pacitan..tepatnya di Pantai Soge..Rute tetep sama seperti ke Pantai Klayar..tetapi sebelum pertigaan ke Pantai Klayar kita lurus aja. Rute lengkapnya dari Jogja yaitu Jogja - Wonosari - Pracimantoro - Giribelah - Punung - Pringkuku - Sedeng-Kota Pacitan - Kebonagung - Soge. Pagi hari saya berangkat dari Jogja jam 5an..tak kurang 2 jam saya sudah sampai Pasar Punung kita lurus aja mengikuti jalan raya. Kurang lebih 20 menitan kita akan melewati daerah Sedeng yang dimana jalan agak ngeri kalau bagi saya..lebih ekstrim dari Bokong semar di Patuk Gunung Kidul. Cukup hati-hati saja saat melewati tanjakan Sedeng dikarenakan jalanan menanjak dan berkelok serta pemandangan yang bagus bisa mengganggu kosentrasi kita saat mengemudi. View Pantai Teleng Ria bisa kita nikmati dari daerah Sedeng ini. Istimewa..sayang pemandangan tak dapat saya abadikan dikarenakan kondisi hujan. Dari Sedeng terus aja kita akan masuk di Gerbang kota Pacitan. Lurus aja dari kota

Panasnya Puncak Kosakora Gunung Kidul

Dolan kali ini saya akan mengunjungi sebuah puncak yang berada di sebelah timur Pantai Drini dan Pantai Pengilon. Puncak Kosakora namanya. Ada dua arah untuk menuju ke Puncak Kosakora, anda bisa parkir motor di Pantai Drini lanjut treking kurang lebih 30 menit melewati 2 bukit. Atau lebih mudahnya anda menuju ke Pantai Drini tetapi lewat jalan yang kedua, bukan yang pertama jika anda lewat Jln Baron. Begitu masuk ke jalan menuju Pantai Drini lurus aja, egak sampai 10 menit di situ ada maz-maz yang menunggu parkir motor ke Puncak Kosakora. Parkirkan motor dan treking saya mulai... Berikut foto di Puncak Kosakora : Jalan melewati persawahan penduduk menuju ke puncak Ladang pohon singkong penduduk sekitar Treking melewati bebatuan dan rumput-rumput Kalau egak salah ini Pantai Pengilon Puncak Kosakora sudah terlihat sesudah melewati Pantai Pengilon Pantai Ngrumput Puncak Kosakora yang akan didaki Jalanan menuju Puncak Kosakora View Pantai D