Langsung ke konten utama

Wonderfull Kulon Progo

Dolan kali ini saya akan mengunjungi daerah Girimulyo Kulon Progo. Untuk menuju ke sana lumayan mudah dari kota. Dari tugu Jogja kita ambil arah ke barat sampai melewati jembatan Kali Progo. Dari jembatan terus aja sampai perempatan Nanggulan lurus terus.

Peemandangan apiiikk

Lewati jalan berliku dan menanjak kurang lebih 10 menitan ada plang petunjuk arah ke kiri ke Girimulyo ke kanan ke arah Goa Kiskendo..Waduk Sermo..Kokap. Ikuti arah ke arah Goa Kiskendo terus aja sampai menemukan pasar Jonggrangan. Tepatnya di bawah pasar Jonggrangan ada air terjun Setawing. Berikut view di Air terjun Setawing..

Aliran air sebelum ke Air terjun Setawing
Air terjun Setawing

Tempat ke dua kita menuju Grojogan Sewu. Dari Curug Setawing kita maju kurang lebih 100 m ada pertigaan kita ambil kiri untuk menuju ke Grojogan Sewu. Sudah ada plang petunjuk. Ikuti jalan tersebut kurang lebih 15 menit an sampai di parkir Grojogan Sewu. Berikut foto yang ada di Grojogan Sewu...

Pintu masuk Grojogan Sewu

Air terjun Grojogan Sewu

Tempat ketiga kita akan menuju Air terjun Sigembor. Dari pertigaan ke Grojogan Sewu kita ambil ke arah Goa Kiskendo..Waduk Sermo..Kokap. Terus aja sampai menemui hutan pinus kita ambil kiri. Terus mengikuti jalan menanjak dan berliku. Sekitar 15 menitan di kanan jalan kita akan melihat Air terjun Sigembor. Berikut penampakannya

Aliran air dari Air terjun Sigembor

Air terjun Sigembor
Lokasi di pinggir jalan tetapi untuk menuju ke atas air terjun harus butuh perjuangan ekstra dikarenakan menanjak dan melewati kebun warga. Tetapi sampai di atas kita akan terkesima dengan keindahan Air terjun Sigembor.

Tempat ke empat kita akan mengunjungi Air terjun Kembang Soka. Dari Siembor kita terus aja nanti sebelah kanan ada pintu masuk menuju Air terjun Kembang Soka. Parkir ada di pinggir jalan depan pintu masuk. Berikut pemandangan yang ada di Air terjun Kembang Soka..

View dari atas

Air terjun pertama di Kembang Soka

Kolam di Kembang Soka

Air terjun ke 2 di Kembang Soka

Jembatan menuju keluar

Tuk Jaran
Di area Kembang Soka ini pemandangan istimewa lah. Jika berjalan menyusuri ke Air terjun kita akan menyaksikan keindahan alam yang begitu Wonderfull lah. Perjalanan dari jalan masuk sampai jalan keluar kita disuguhi begitu banyak air yang mengalir. Tak salah jika area ini cocok untuk menghilangkan rasa penat seminggu bekerja. Menurut saya ini satu-satunya air terjun yang menurut saya Istimewa dari yang selama ini saya dolani. So ayoo dolan...ehehe

Itulah dolan saya di Girimulyo Kulon Progo. Terima kasih

Postingan populer dari blog ini

Long exposure Xiaomi Mi 4

Long exposure adalah teknik menciptakan foto yang menampilkan kombinasi antara objek yang diam dan objek bergerak. Long exposure biasanya dilakukan di malam hari tapi tidak memungkiri dapat juga dilakukan di siang hari. Long exposure biasanya dapat dilakukan oleh kamera DSLR, namun beriringnya waktu kini smartphone pun juga bisa melakukan teknik long exposure. Ada beberapa macam smartphone yang sudah mumpuni untuk melakukan teknik Long exposure ini. Salah satunya smartphone keluaran tahun 2014 yaitu Mi 4.   Untuk Xiaomi Mi 4 sendiri memang kalau sekarang mungkin sudah ketinggalan jaman dikarenakan banyak smartphone keluaran baru yang lebih bagus bahkan juga lebih mahal. Untuk saya sendiri, Xiaomi Mi 4 ini sudah cukup untuk saya, hehe. Berikut cara melakukan teknik Long exposure di Xiaomi Mi 4 : 1. Buka aplikasi kamera bawaan smartphone Xiaomi anda 2 . Geser ke kanan untuk mencari mode manual 3. Klik manual maka penampilan akan sebagai berikut 4.

Telusur Pantai di JLS Pacitan

Dolan kali ini saya akan menuju kota Pacitan..tepatnya di Pantai Soge..Rute tetep sama seperti ke Pantai Klayar..tetapi sebelum pertigaan ke Pantai Klayar kita lurus aja. Rute lengkapnya dari Jogja yaitu Jogja - Wonosari - Pracimantoro - Giribelah - Punung - Pringkuku - Sedeng-Kota Pacitan - Kebonagung - Soge. Pagi hari saya berangkat dari Jogja jam 5an..tak kurang 2 jam saya sudah sampai Pasar Punung kita lurus aja mengikuti jalan raya. Kurang lebih 20 menitan kita akan melewati daerah Sedeng yang dimana jalan agak ngeri kalau bagi saya..lebih ekstrim dari Bokong semar di Patuk Gunung Kidul. Cukup hati-hati saja saat melewati tanjakan Sedeng dikarenakan jalanan menanjak dan berkelok serta pemandangan yang bagus bisa mengganggu kosentrasi kita saat mengemudi. View Pantai Teleng Ria bisa kita nikmati dari daerah Sedeng ini. Istimewa..sayang pemandangan tak dapat saya abadikan dikarenakan kondisi hujan. Dari Sedeng terus aja kita akan masuk di Gerbang kota Pacitan. Lurus aja dari kota

Panasnya Puncak Kosakora Gunung Kidul

Dolan kali ini saya akan mengunjungi sebuah puncak yang berada di sebelah timur Pantai Drini dan Pantai Pengilon. Puncak Kosakora namanya. Ada dua arah untuk menuju ke Puncak Kosakora, anda bisa parkir motor di Pantai Drini lanjut treking kurang lebih 30 menit melewati 2 bukit. Atau lebih mudahnya anda menuju ke Pantai Drini tetapi lewat jalan yang kedua, bukan yang pertama jika anda lewat Jln Baron. Begitu masuk ke jalan menuju Pantai Drini lurus aja, egak sampai 10 menit di situ ada maz-maz yang menunggu parkir motor ke Puncak Kosakora. Parkirkan motor dan treking saya mulai... Berikut foto di Puncak Kosakora : Jalan melewati persawahan penduduk menuju ke puncak Ladang pohon singkong penduduk sekitar Treking melewati bebatuan dan rumput-rumput Kalau egak salah ini Pantai Pengilon Puncak Kosakora sudah terlihat sesudah melewati Pantai Pengilon Pantai Ngrumput Puncak Kosakora yang akan didaki Jalanan menuju Puncak Kosakora View Pantai D